Bupati Bangkalan Launching Penyerahan Hibah untuk Ponpes dan Madrasah Rp. 2,1 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bangkalan Launching Penyerahan Hibah untuk Ponpes dan Madrasah Rp. 2,1 Miliar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Senin, 14 Desember 2020 14:20 WIB

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin saat menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis ke sejumlah penerima.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron me-launching bantuan dana hibah untuk pondok pesantren, madrasah, masjid, dan musholla di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Senin (14/12/2020).

Dana hibah tersebut bersumber dari APBN tahun 2020 sebesar Rp. 2,1 miliar. Rinciannya, diberikan kepada 14 pondok pesantren sebesar Rp. 115 juta, 153 madrasah sebesar Rp. 1,5 miliar, 35 masjid sebesar Rp. 420 juta, 12 musholla sebesar Rp. 75 juta, dan kepada 214 lembaga sebesar Rp. 2,1 miliar.

Bupati menyampaikan, bantuan ini diberikan melalui Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) yang menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan non formal di lingkungan Kabupaten Bangkalan.

"Harapannya dengan adanya bantuan ini pondok pesantren dan madrasah di lingkungan Kabupaten Bangkalan dapat turut berperan dalam meningkatkan pembangunan di Bangkalan," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada penerima untuk merealisasikan kegiatan sesuai dengan rencana proposal yang diajukan. Agar tidak menimbulkan masalah hukum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video