​Hilang Tiga Hari, Pria di Blitar Ditemukan Tewas Menggantung di Pohon

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 13 Desember 2020 20:50 WIB

Petugas dibantu warga sedang mengevakuasi tubuh korban dari atas pohon.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria ditemukan tewas dengan posisi menggantung di pohon jati di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Minggu (13/12/20) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban diketahui bernama Tumijan (60), warga desa setempat.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang tengah mencari rumput. Ketika perjalanan pulang dan melewati pekarangan warga tersebut, saksi melihat tubuh korban yang sudah membengkak, dengan posisi menggantung.

"Saksi kemudian mengajak warga yang rumahnya dekat dari TKP untuk melihat. Yang diajak saat itu adalah warga bernama Kurmi yang rupanya merupakan istri dari korban Tumijan," ujar Iptu Rochan.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Ponggok. Berdasarkan keterangan keluarga, korban sudah menghilang sejak Jumat (11/12/20) lalu.

"Berdasarkan keterangan keluarga, pada Kamis (10/12) malam korban masih bergurau dengan keluarga. Dan ketika Jumat pagi hari, korban sudah tidak ada di rumah. Korban diketahui sering mengalami trauma jika bertemu dengan seseorang yang disegani," imbuhnya.

Petugas kemudian mengevakuasi korban dari atas pohon. Saat diidentifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (ina/ian)