Hiu Seberat 6 Ton Masuk Kanal PLTU Paiton Probolinggo Sulit Dievakuasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hiu Seberat 6 Ton Masuk Kanal PLTU Paiton Probolinggo Sulit Dievakuasi

Sabtu, 07 Februari 2015 19:59 WIB

Foto: detik.com

BangsaOnline - Seekor paus terperangkap di dalam kanal Paiton Probolinggo, Jawa Timur. Saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi paus dari yang ada di pinggir laut ini.

"Memang betul ada paus yang masuk kanal," kata Kepala humas Perusahaan listrik negara, PLN Bambang Dwi Yanto kepada detikcom, Sabtu (7/2/2015).

Bambang mengatakan, saat ini petugas dari Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut dari Kementerian Kelautan dan Perikanan masih mencoba mengevakuasi paus tersebut. "Masih coba dievakuasi," katanya.

Direktorat Konservasi Kawasan dan Jenis Ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan juga mendapatkan laporan mengenai yang terjebak itu pada 2 Februari lalu. Saat ini berukuran lima meter sampai enam meter ini masih terperangkap di kanal tersebut. Hiu paus merupakan jenis ikan berukuran besar yang statusnya telah dilindungi oleh Kepmen KP 18 Tahun 2013.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

 Tag:   PLTU hiu

Berita Terkait

Bangsaonline Video