Mobnas Gandeng Proton, Esemka Kecewa, Ibnu: Ancur Bangsa Kita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mobnas Gandeng Proton, Esemka Kecewa, Ibnu: Ancur Bangsa Kita

Sabtu, 07 Februari 2015 19:16 WIB

Foto: detik.com

BangsaOnline - Mobil nasional (mobnas) yang akan dikembangkan di Indonesia oleh PT Adiperkasa Citra Lestari dengan menggandeng produsen mobil asal , Proton mendapatkan kecaman keras dari berbagai penggiat mobnas yang sudah ada.

Tentangan itu salah satunya diutarakan langsung oleh Presiden Direktur PT Fin Komodo, Ibnu Susilo selaku pembuat mobil nasional. Menurutnya, dalam membuat mobil nasional seharusnya tidak ada embel-embel merek asing di dalamnya.

"Kita sudah banyak Agen Pemegang Merek (APM) pabrikan otomotif asing disini (Indonesia). Dengan ada embel-embel merek asing di mobil nasional, itu bukan disebut sebagai mobil nasional. Itu sama saja re-branding," kata Ibnu saat dihubungi detikOto, Sabtu (7/2/2015).

Selain sia-sia, Ibnu juga menilai menggandeng perusahaan asing dalam program mobnas juga tidak akan menjadikan bangsa Indonesia menjadi maju dan berkembang di industri otomotif global. Karena, Indonesia hanya bergantung pada bangsa asing.

"Kalau caranya menggandeng perusahaan asing seperti ini, yang ancur ya bangsa kita sendiri," katanya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

 Tag:   Malaysia proton

Berita Terkait

Bangsaonline Video