Hari HAM Sedunia 2020, Gubernur Khofifah Dorong Kota-Kabupaten di Jatim Ramah HAM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari HAM Sedunia 2020, Gubernur Khofifah Dorong Kota-Kabupaten di Jatim Ramah HAM

Editor: MMA
Kamis, 10 Desember 2020 16:26 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Hari ini, 10 Desember merupakan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia. Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mendorong semua kabupaten/kota di Jawa Timur menjadi kota ramah HAM.

Kota Ramah HAM sendiri merupakan sebuah konsepsi di mana dalam tata pemerintah kota tersebut memungkinkan masyarakat berpartisipasi dan mengakses ruang sosial, ekonomi, politik, sosial, dan budaya secara inklusif.

“Saya berharap seluruh kabupaten/kota bisa menerapkan prinsip-prinsip HAM sebagai acuan dan dasar dalam kebijakan dan pembangunan yang berkelanjutan, bagi yang sudah ramah HAM terimakasih dan bagi yang belum tolong diusahakan segera terpenuhi,” ungkap Indar Parawansa di Badan Penghubung Jawa Timur di Jakarta, Kamis (10/12).

“Pembangunan bukan hanya soal fisik, namun juga karakter, interaksi, dan relasi antar manusia yang juga harus inklusif, tidak eksklusif,” tambah dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video