Bangun 573 Taman, Cara Wali Kota Risma Tekan Polusi dan Turunkan Suhu Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun 573 Taman, Cara Wali Kota Risma Tekan Polusi dan Turunkan Suhu Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Rabu, 09 Desember 2020 23:25 WIB

Taman Suroboyo yang berada di kawasan pesisir Pantai Kenjeran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tri Rismaharini sejak awal kepemimpinannya selalu konsisten membangun taman dan ruang terbuka hijau di Kota Pahlawan. Perlahan hal itu pun ia wujudkan demi mengurangi polusi udara dan menurunkan suhu Kota .

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) , Anna Fajriatin mengatakan, selama masa kepemimpinan Wali Kota Risma, Kota semakin hijau dengan ada sebanyak 573 taman kota yang tersebar di berbagai titik di Kota Pahlawan.

“Kalau luas total taman di seluruh hingga tahun 2020 ini sudah mencapai 1.651,24 hektare,” ujar Anna, Rabu (9/12).

Menurutnya, taman-taman yang dibangun oleh Risma bersama jajarannya itu berbeda-beda tema dan luasannya. Bahkan, ada taman yang merupakan bekas tempat pembuangan sampah (TPA) Keputih, yaitu Taman Harmoni yang terus dipercantik hingga saat ini. “Taman yang berbeda-beda itu juga menjadi daya tarik tersendiri di ,” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa luas ruang terbuka hijau (RTH) di sudah mencapai 7.356,24 hektare atau 21,99 persen dari luas Kota . Itu artinya, RTH publik di sudah di atas target minimal sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) PU nomor 05/PRT/M/2008 tentang Pedoman Penyediaan dan Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Perkotaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video