Hidupkan Fungsi Perpustakaan Desa, PC Fatayat NU Ngawi Gelar Pelatihan Literasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hidupkan Fungsi Perpustakaan Desa, PC Fatayat NU Ngawi Gelar Pelatihan Literasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 09 Desember 2020 20:18 WIB

Pelatihan Literasi PC Fatayat NU Ngawi. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menanggapi banyaknya keluhan para orang tua, khususnya kaum wanita, dalam mendampingi putra putrinya ketika KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) daring, PC Fatayat NU menggelar pelatihan literasi kepada anggotanya. Dalam acara tersebut, PC Fatayat NU menghadirkan narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten .

"Kita melihat keluhan dari para ibu-ibu sangat kesulitan menyampaikan dan mendampingi anak-anak ketika daring. Hal itu ditambah lagi dengan tidak ada fasilitas dari desa," kata Anik Farida, Ketua PC Fatayat NU kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (8/12/2020).

Ia menuturkan, acara ini juga bertujuan untuk membekali para kader PC Fatayat NU dalam mengelola dan memanfaatkan keberadaan di desa-desa. Dengan memaksimalkan fungsi dan manfaat dari yang berada di desa-desa, diharapkan nantinya dapat menjawab dari keluhan para ibu-ibu khususnya di wilayah .

"Kami harapkan di tiap kecamatan ada satu desa yang menyediakan yang dapat dikembangkan dan membawa manfaat bagi warga sekitar," tuturnya.

Ia menerangkan, anggota PC Fatayat NU merupakan usia produktif antara 20 sampai 45 tahun, sehingga sangat dibutuhkan peranannya dalam mengembangkan di desa-desa, paling tidak di daerah tempat tinggalnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video