Cek Persiapan Pilkada, Tim Supervisi dan Asistensi Ops Mantap Praja 2020 Kunjungi Polda Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cek Persiapan Pilkada, Tim Supervisi dan Asistensi Ops Mantap Praja 2020 Kunjungi Polda Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Senin, 07 Desember 2020 19:19 WIB

Tim Supervisi dan Asistensi Ops Mantap Praja 2020 Mabes Polri saat menyampaikan amanat Kapolri.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H,. M.H. menerima kunjungan kerja Tim Supervisi dan Asistensi Ops Mantap Praja 2020 , di gedung Rupatama , Senin (7/12). Kunjungan Tim tersebut dalam rangka meninjau persiapan pilkada, agar terwujud pesta demokrasi yang aman, damai, sejuk, dan sehat di Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 ke Jawa Timur juga menyampaikan amanat dari kapolri. Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 kali ini diwakili oleh Asrena Kapolri, Irjen Pol. Hendro Sugriatno, dan Kadiv TIK Polri Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H.

Ada dua penekanan yang disampaikan, yakni pertama, agar pelaksanaan tahapan pilkada memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dan aspek pengamanan.

"Kedua, beberapa kerawanan di tahapan pemilihan dan pemungutan suara antara lain perusakan TPS, anarkisme paslon kalah, bentrok pendukung, dan pelanggaran protokol kesehatan," ujar Irjen Pol. Hendro.

"Kita harus berjuang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan wilayah dalam menghadapi pilkada, sehingga mengetahui langkah apa saja yang perlu dilakukan guna mengamankan Pilkada 2020 yang tertib, aman, dan damai," tambah Hendro Sugriatno.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video