Sejumlah Anggota Terpapar Covid-19, Prokes Kantor DPRD Lamongan Diperketat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sejumlah Anggota Terpapar Covid-19, Prokes Kantor DPRD Lamongan Diperketat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 07 Desember 2020 19:03 WIB

Staf DPRD yang hendak masuk kantor harus dicek suhu tubuh, cuci tangan, dan harus melewati bilik disinfektan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Siapa pun yang masuk, termasuk anggota dewan dan staf sekretariat dewan harus cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, kemudian cuci lagi dengan hand sanitizer, selanjutnya harus masuk di ruang penyemprotan disinfektan sebelum masuk ke gedung wakil rakyat tersebut.

“Ini kita lakukan untuk mencegah semakin menyebarnya Covid-19, mengingat sejumlah anggota dewan dan staf sekertariat dewan terpapar Covid-19,” kata Sekwan, Aris Wibawa, Senin (7/12) siang.

Tamu yang hendak berkunjung ke kantor wakil rakyat itu juga tidak semua bisa masuk. Bahkan menurut pantauan BANGSAONLINE.com, satu rombongan dari Nganjuk-pun tidak bisa masuk ke .

Menurut Aris, selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di pintu masuk, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang.

“Dan yang melakukan penyemproan disinfektan itu adalah petugas dari tim gugus. Ini dilakukan beberapa hari ini secara berturut-turut,” ungkapnya .

Dijelaskan Aris Wibawa, saat ini ada sebanyak 7 staf sekretariat dewan dan anggota terpapar Covid-19. Dan mereka kini menjalani isolasi mandiri

“Dan atas petunjuk Satgas Covid-19 Lamongan, staf dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan yang terpapar Covid-19 kini melakukan isolasi mandiri dan secara berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video