​Polda Jatim Tangkap Warga Pamekasan yang Ancam Bunuh Mahfud MD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Polda Jatim Tangkap Warga Pamekasan yang Ancam Bunuh Mahfud MD

Editor: Tim
Wartawan: Anatasia Novarina
Sabtu, 05 Desember 2020 22:01 WIB

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afint (pegang mik) saat memberikan keterangan pers di Mapolda Jawa Timur, Sabtu (5/12/2020) pukul 20.00 WIB. Tampak juga Aji Dores, warga Pamekasan, Madura yang mengancam akan membunuh Menko Polhukam RI, Prof. Dr. Moh. Mahfud, MD memakai baju tahanan berwarna oranye membelakangi para aparat. foto: ist/ana/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari jajaran Polda Jawa Timur, merespons cepat kabar viral tentang ancaman pembunuhan dari seorang bernama Aji Dores. Pria dari , Madura itu mengancam akan membunuh Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, Menko Polhukam RI.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta mengatakan, ancaman pembunuhan tersebut muncul pasca aksi sekelompok massa yang menggeruduk kediaman Hj. Siti Khotidjah, Ibunda Machfud MD di Jalan Dirgahayu Nomor 109 Kelurahan Bugih Kecamatan , Kabupaten , Madura.

"Pada tanggal 1 Desember, kita ketahui bersama bahwa ada kejadian sejumlah massa selesai unjuk rasa membubarkan diri, kemudian melewati rumah di mana di rumah itu tinggal ibunda Bapak Menko Polhukam berusia 90 tahun. Kemudian kita tahu bersama ada ucapan berisi ancaman terhadap diri pribadi," ungkap Irjen Pol Dr Nico Afinta di Mapolda Jatim, Sabtu (5 /12/2020).

Dari kejadian itu, keluarga yang mengetahui hal tersebut melapor ke Polres dan dibantu back up oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) .

"Hari ini kami berhasil menangkap AD. Dari keterangan tersangka, yang bersangkutan hanya ikut-ikutan saja dan merasa hal itu terjadi karena merasa dorongan terhadap kelompok yang dia ikuti," ujar mantan Kapolda Kalimantan Selatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video