Total Kawal Kemenangan Paslon di Pilkada, Anggota Fraksi Gerindra Dilarang Kunker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Total Kawal Kemenangan Paslon di Pilkada, Anggota Fraksi Gerindra Dilarang Kunker

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 04 Desember 2020 20:45 WIB

Abdul Halim, S.H., Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim saat menerima penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra menunjukkan keseriusannya dalam mengawal pasangan calon (paslon) yang diusung dalam Pilkada 2020. Terbukti, anggota Fraksi Gerindra dilarang mengikuti kunjungan kerja (kunker) ke luar Jawa Timur dan meninggalkan daerah pemilihan (dapil) sampai pilkada selesai.

Abdul Halim, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur mengakui adanya larangan kunker tersebut. Menurutnya, hal itu adalah kebijakan partai yang harus dipatuhi seluruh anggota fraksi demi memenangkan pilkada.

"Seluruh kader Gerindra memiliki kewajiban untuk memenangkan paslon yang diusung Gerindra di pilkada. Termasuk kader Gerindra yang ada di parlemen," ujar Halim, Jumat (4/12/2020).

Wakil Ketua DPD Partai ini menegaskan, meskipun kader Gerindra di parlemen juga menjalankan tugas partai di pilkada, tetapi kewajiban sebagai wakil rakyat tetap menjadi prioritas utama.

Karena itu, lanjut Anggota Komisi D DPRD Jatim tersebut, semua agenda kerja di luar kunker tetap dijalankan. Tentunya termasuk pembahasan RAPBD 2021 yang baru saja disahkan dalam paripurna 30 November 2020.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video