Bangkit Hadapi Pandemi dengan IDCamp Virtual Bootcamp | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangkit Hadapi Pandemi dengan IDCamp Virtual Bootcamp

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 04 Desember 2020 14:46 WIB

Fauzan, salah satu peserta IDCamp. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi tidak menyurutkan semangat para developer penyandang disabilitas untuk mengikuti Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Virtual Bootcamp.  Ooredoo memberikan beasiswa pelatihan coding dalam alur belajar Front-End Web Developer pada peserta IDCamp penyandang disabilitas terpilih melalui virtual, mulai 30 November hingga 11 Desember 2020.

President Director & CEO Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, mereka akan belajar dasar pemrograman web dengan didampingi secara virtual oleh tim instruktur dari Dicoding, sebagai satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia yang turut mengembangkan modul pelatihan coding di IDCamp.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari CSR bidang pendidikan. Fakta bahwa Indonesia membutuhkan asupan 9 juta talenta digital hingga 2030. Ini berarti kebutuhan per tahun mencapai 600 ribu. Sementara jumlah ketersediaan talenta digital Indonesia masih belum memenuhi," katanya, Jumat (4/12/2020).

Ia menjelaskan, pelatihan coding ini dicetuskan guna membantu pemerintah memenuhi kebutuhan talenta digital, serta mencetak para developer muda bersertifikasi global yang siap bersaing di era ekonomi digital.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video