Menang, Qosim-Alif Janji Tuntaskan Banjir Kali Lamong di Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menang, Qosim-Alif Janji Tuntaskan Banjir Kali Lamong di Gresik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 04 Desember 2020 09:33 WIB

Paslon Qosim-Alif ketika menyapa para pendukung. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Gresik nomor 1, Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) berjanji akan mewujudkan program kerja prioritas yang telah dicanangkan apabila terpilih pada Pikada 2020 mendatang. Program prioritas itu di antaranya adalah penanganan banjir Kali Lamong.

"Kami pastikan Kali Lamong dan jalan menjadi program kerja tahun pertama Qosim-Alif. Kali Lamong, study LARAP (land acquisition and resettlement action plan) sudah diselesaikan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk kegiatan penanggulan sungai dan bendungan," kata dokter Alif saat menyapa warga Perumahan Oma Indah, RW 9, Desa Bringkang Kecamatan Menganti, Kamis (3/12/2020).

Alif mengaku turut prihatin terhadap warga Oma Indah Menganti yang selalu kebanjiran akibat luapan Kali Lamong setiap musim penghujan. Menurut Dokter Alif, anggaran untuk pembebasan Kali Lamong pada APBD 2021 sudah digedok DPRD Gresik sebesar Rp 50 miliar. Nilai tersebut didasarkan study LARAP yang diselesaikan BBWS.

"Jadi, persoalan Kali Lamong bukan karena bupatinya gak lapo-lapo (tak berbuat, Red), namun karena menunggu dasar hukum dari pemerintah. Kalau dianggarkan serampangan tidak didasarkan study LARAP, maka bupati dan perangkatnya nanti pasti berurusan dengan aparat penegak hukum. Begitu ya bapak ibu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video