Debat Pilkada: Paslon Niat Singgung Transparansi Pemkab Gresik Dalam Publikasikan Data Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Debat Pilkada: Paslon Niat Singgung Transparansi Pemkab Gresik Dalam Publikasikan Data Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 03 Desember 2020 13:52 WIB

Paslon Gus Yani-Bu Min ketika debat publik pamungkas. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Gresik No. 2, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) melontarkan sejumlah kritik terhadap dalam debat pilkada pamungkas yang digelar di salah satu stasiun televisi swasta Surabaya, Rabu (2/12/2020) malam.

Salah satunya, Gus Yani menyinggung publikasi data Covid-19 yang dinilainya tidak transparan. Menurutnya, database pasien Covid-19 di website tidak pernah up to date.

Justru, ungkap Gus Yani, selama ini sejumlah akun media sosial yang memberikan informasi seputar Covid-19 secara up to date. "Masyarakat itu punya hak untuk mengetahui perkembangan kasus Covid-19, masyarakat punya hak untuk mengakses. Karena itu, ke depan kami buat baseline IT yang kuat. Kami punya program Gresikpedia," ujarnya.

Dikatakan Gus Yani, Gresikpedia merupakan program paslon Niat untuk membangun sistem data satu rujukan, dalam satu portal yang mudah diakses publik untuk menjamin transparansi, dan akuntabilitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Selain itu apabila terpilih sebagai Bupati Gresik, Gus Yani menyatakan dirinya bakal menyiapkan ruang isolasi yang lebih efektif di tingkat kecamatan untuk pasien yang terpapar Covid-19. Sehingga, ruang isolasi pasien Covid-19 tidak lagi tersentral di tengah kota.

"Sehingga, penanganan sebaran Virus Corona ini bisa lebih cepat, dan baik, serta tak hanya berpusat di rumah sakit tertentu dan tersentral di kota," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video