Pengelolaan Tumbuh, PermataBank dan BPAM Tawarkan Ragam Reksa Dana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengelolaan Tumbuh, PermataBank dan BPAM Tawarkan Ragam Reksa Dana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 01 Desember 2020 15:28 WIB

Ilustrasi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi, semua sektor terkena imbasnya tidak terkecuali ragam investasi. Pasar modal akan bergantung pada tiga faktor, di antaranya pemberlakuan PBB, perkembangan vaksin Covid-19, dan stimulus yang diberikan pemerintah.

Namun, animo masyarakat terhadap investasi masih besar. PermataBank Wealth Management bersama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM), salah satu manajer investasi menawarkan solusi investasi berbentuk reksa dana.

Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan adanya peningkatan terhadap pengelolaan dana dari reksa dana nasional 2 hingga 4 persen tercatat sejak Juni hingga Agustus 2020.

Didukung dengan Catatan Investasi Pasar Modal KSEI, terdapat pertumbuhan positif terkait jumlah investor di Pasar Modal Indonesia yang meningkat menjadi 3,02 juta investor. Investor reksa dana mendominasi penanaman modal sebanyak 30,5 persen tahun ini.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan, memiliki dana siap pakai di masa pandemi memang penting, namun bukan berarti kita tidak perlu berinvestasi untuk masa depan. Ia mengajak untuk tidak menunda lagi berinvestasi. Menurutnya saat ini adalah paling tepat berinvestasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video