Sambil Lesehan, Kapolda Jatim Minta Doa Restu Pengasuh Ponpes Salafiyyah Al-Misbar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Selasa, 01 Desember 2020 14:53 WIB

Kapolda Jatim Irjen, Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta melanjutkan kunjungannya ke pondok pesantren. Selasa (1/12/2020) hari ini, kapolda silaturahim ke KH. Chusaini Ilyas, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyah Al-Misbar, yang berada di Dusun Karang Nongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Ponpes Al-Misbar menjadi pesantren yang kesekian kalinya dikunjungi oleh Kapolda Jatim, setelah sebelumnya juga silaturahim ke Ponpes Tebuireng dan Tambakberas, Jombang, serta Lirboyo Kediri.

"Ini adalah wujud serta kolaborasi kami jajaran Polri dengan para ulama di Jatim. Selain itu, saya meminta doa restu agar kepemimpinan saya sebagai Kapolda Jatim ke depan bisa amanah, untuk menjaga Jawa Timur," kata kapolda kepada wartawan usai silaturahim di Ponpes Al-Misbar.

Kapolda menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan Ulama Jatim untuk menanganan Pandemi Covid-19, dan menghadapi Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

"Saat ini masih di masa Covid-19, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Dan pada 9 Desember mendatang akan ada pilkada serentak, sehingga keamanan atau kamtibmas benar-benar harus kita jaga," tambah Nico.

Harapan yang sama dilontarkan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar, KH. Chusaini Ilyas.

"Saya berharap agar Indonesia ini aman, damai, dari segala musibah. Terutama di wilayah Mojokerto. Saya juga sangat bersyukur atas kedatangan Bapak Kapolda Jatim ke ponpes saya, ini bisa membawa dampak yang positif," ucap KH. Chusaini. (ris/rev)