​Kunjungi Kota Kediri, Kapolda Jatim Silahturahim ke Ponpes Lirboyo dan Al Amien

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 29 November 2020 19:51 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol dr. Nico Afinta, saat menyerahkan bantuan dan diterima oleh pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Mansur.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. melakukan kunjungan kerja ke Ponpes Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, dan Ponpes Al Amien Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri, Minggu (29/11/20). 

Di Ponpes Lirboyo, rombongan Kapolda Jatim diterima oleh Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Mansur dan KH. Kafabihi Makhrus. Sedangkan di Ponpes Al Amien, rombongan Kapolda Jatim diterima oleh Pengasuh Ponpes Al Amien Rejomulyo, KH. Anwar Iskandar.

Dalam silaturahim itu, kapolda menyampaikan harapannya agar Jawa Timur aman, damai, dan sehat, lebih-lebih di masa pandemi dan menjelang digelarnya pemilihan kepala daerah. Hal itu menjadi skala prioritas.

“Saya mengharapkan doa dan dukungan para ulama dalam membantu tugas-tugas saya dan Polri ke depan,” kata Irjen Nico. 

(Pengasuh Ponpes Al Amien Rejomulyo, KH. Anwar Iskandar saat menyambut Kapolda Jatim)

Gayung bersambut, KH. Kafabihi Mahrus mewakili Pengasuh Ponpes Lirboyo juga berharap kapolda yang baru mampu bekerja maksimal.

“Apalagi sekarang dilanda Corona, kami ingin semua segera terbebaskan. Lalu menjelang pilkada, agar berjalan damai dan aman. Lalu juga harus mewasdai pergerakan massa yang berusaha mengacaukan negara ini,” ucap Gus Kafa, sapaan akrabnya.

Hal sama juga disampaikan KH. Anwar Iskandar. Gus War -sapaan KH Anwar Iskandar- berharap agar pejabat baru nomor satu di Kepolisian Jawa Timur tersebut mampu menjaga amanah dan membangun suasana yang kondusif.

“Kami atas nama Ponpes Al Amin ingin sampaikan betapa pentingnya sinergitas dan kerja bersama seluruh kekuatan bangsa. Terutama dari Covid-19. Bekerja sesuai kapasitas masing-masing, kemudian menjaga keutuhan bangsa, persatuan, dan kesatuan. Tidak boleh ada satu pun kekuatan yang berusaha mengganggu, dengan tetap berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila,” ucap Gus War.

Pada kesempatan itu, kapolda menyerahkan bantuan beras masing-masing 1 ton untuk kedua ponpes ini, serta masker dan hand sanitizer.

Usai dari Ponpes Al Amien, Kapolda Jatim beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Kediri Kota dan disambut oleh Kapolres, Wakapolres, dan PJU Polres Kediri Kota.

Ikut bersama rombongan Kapolda Jatim antara lain, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Dirintelkam Kombes Pol. Slamet Hariyadi, Karolog Kombes Pol. Pranyoto, serta Kabid Humas Kombespol Trunojoyo Wisnu Andiko. (uji/ian)