Silaturahim ke Ponpes Lirboyo, Kapolda Jatim Serahkan Bantuan 1.000 Masker dan 1 Ton Beras

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Minggu, 29 November 2020 17:27 WIB

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta disambut Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH. Kafabihi Mahrus.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Minggu (29/11). Selain dalam rangka silaturahim, kunjungan kapolda ke Ponpes Lirboyo ini juga untuk memberikan sejumlah bantuan.

KH. Kafabihi Mahrus, Pengasuh Ponpes Lirboyo dalam sambutannya menyampaikan sejumlah tugas umaroh, antara lain adalah menjaga stabilitas negara, keamanan, dan kesejahteraan dan adaptasi terhadap keberagaman agama.

"Adapun umaroh itu menyangkut pejabat, TNI dan Polri," jelas KH. Kafabihi.

Dalam kesempatan ini, KH. Kafabihi juga menyinggung keberadaan kelompok yang dinilainya arogan dan dapat membahayakan keberadaan negara jika dibiarkan. Karena itu, KH Kafabihi meminta kepada Polri untuk tegas menyikapi adanya kelompok ini.

"Kami Lirboyo siap mendukung pemerintah, wabil khusus Kapolda Jawa Timur kami siap mendukung," pungkasnya.

Usai melakukan silaturahim, Kapolda Jatim beserta rombongan memberikan bantuan, yakni 1.000 masker dan 1 ton beras, yang diterima secara simbolis oleh KH. Kafabihi Mahrus. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi para santri Lirboyo, Kediri.

Usai melakukan kunjungan ke Ponpes Lirboyo, Kediri, selanjutnya Kapolda Jatim bersama rombongan melanjutkan silaturahim ke Ponpes Al Amien.

Turut mendampingi Kapolda Jatim dalam silaturahim tersebut, yakni Wakapolda Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, dan sejumlah pejabat utama. (ana/rev)