​Gubernur Khofifah Bersyukur Ketum MUI Dijabat Ulama Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Khofifah Bersyukur Ketum MUI Dijabat Ulama Jawa Timur

Editor: MMA
Sabtu, 28 November 2020 16:42 WIB

Gubernur Jawa Timur KHofifah Indar Parawansa saat silaturahim dengan KH. MIftahul Akhyar. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengucapkan syukur alhamdulillah dan selamat atas terpilihnya KH. Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () periode 2020-2025.

KH. MIftachul Akhyar terpilih sebagai Ketua Umum setelah dilangsungkannya Musyawarah Nasional (Munas) ke X pada 25 - 27 November 2020.

Gubernur menyebut bahwa terpilihnya KH. Miftachul Akhyar untuk mengemban amanah baru tersebut adalah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jawa Timur.

"Alhamdulillah, KH Miftachul Akhyar mendapat mandat sebagai Ketua Umum . Jawa Timur tentu bersyukur kali ini Ketum adalah Ulama Jawa Timur yang juga Rais Aam Syuriah PBNU," kata Gubernur , Jumat (27/11/2020).

Sebagaimana diketahui, sosok KH Miftachul Akhyar adalah ulama tersohor asal Jawa Timur. Kiai sepuh tersebut hingga saat ini adalah pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya.

Dikatakan Gubernur , ada harapan besar warga masyarakat Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya pada sosok Ketua Umum yang kini dijabat oleh KH. Miftachul Akhyar tersebut.

"Saya justru ingin mengutip kembali pidato beliau sesaat setelah terpilih ketua umum . Beliau berpesan bahwa tugas ulama adalah berdakwah dengan mengajak, bukan mengejek. Merangkul, bukan memukul. Menyayangi bukan menyaingi. Mendidik bukan membidik. Membina bukan menghina. Mencari solusi bukan mencari simpati. Membela bukan mencela. Ini referensi pendakwah, muballigh-muballighoh yang luar biasa," kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video