​Jalin Sinergi dan Jaga Kebugaran, TNI, Polri, dan ISI Pusat Gowes Bersama

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Sabtu, 28 November 2020 11:28 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta saat giat gowes.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengikuti giat Gowes, Sabtu (28/11). Gowes sepanjang 52 kilometer tersebut diikuti Ketua Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Pusat Letjend TNI (Purn) Tatang Sulaiman, dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, S.Sos., M.M..

Turut hadir juga Pejabat Utama Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, dan pejabat lainnya di lingkungan TNI dan Polda.

Acara gowes ini sekaligus untuk menjalin sinergitas TNI-Polri, khususnya antara Kodam V Brawijaya dengan Polda Jatim dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas kamtibmas di Jatim. Apalagi, nanti akan mengahadapi Pilkada serentak 2020 digelar pada 9 Desember 2020 di 19 kabupaten dan kota di wilayah Jawa Timur. Sinergitas juga mematangkan pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Start gowes dari Kodam V Brawijaya, kemudian menuju Jl. A Yani Surabaya, istirahat di check point pertama di Koramil Driyorejo Kabupaten Gresik (Km. 37). Selanjutnya rombongan menuju Pakuwon City Surabaya dan finish di lobi Sephora Mall Pakuwon City.

Tiba di titik finish, kegiatan dilanjutkan ramah tamah, dan lelang amal "Rudy Project" berupa kacamata dan helm "Rudy Project".

"Pada awal kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Dr. Nico Afinta, acara gowes ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin kemitraan atau sinergitas TNI-Polri, khususnya antara Kodam V Brawijaya dengan Polri dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah Jatim. Sebelumnya, Kapolda Jatim bersilaturahim ke KH. Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabillurrosyad di kota Malang," ujar Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (ana/ns)