Jalan Desa Bangkes Rusak Parah, Warga Perbaiki Secara Swadaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalan Desa Bangkes Rusak Parah, Warga Perbaiki Secara Swadaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Jumat, 27 November 2020 18:38 WIB

Warga Dusun Lekoh Timur, Desa Bangkes gotong royong memperbaiki jalan rusak yang selama ini belum tersentuh perbaikan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jalan rusak sepanjang kurang lebih 40 meter di Dusun Lekoh Timur, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan diperbaiki secara swadaya oleh warga setempat, Jumat (27/11). 

Dengan gotong royong, warga setempat membeli bahan material sendiri tanpa bantuan pemerintah desa setempat, apalagi Dana Desa (DD).

Meski di tengah situasi sulit seperti saat ini karena perekonomian tersendat akibat pandemi Covid-19, mereka masih rela menyisihkan sebagian uangnya demi mendapatkan akses jalan yang layak.

Menurut Rosi, salah satu warga yang ikut dalam gotong royong, aksi sosial tersebut murni inisiatif warga setempat. Pasalnya, kerusakan jalan terus bertambah parah. Sedangkan di sisi lain, pemerintah belum ada tanda-tanda akan melakukan perbaikan.

"Kami sengaja mengajak masyarakat setempat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak parah, karena sangat berbahaya dan pernah mengakibatkan kecelakaan," katanya, Jumat (27/11/20)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video