Tim Niat Kembali Laporkan Dugaan Pelanggaran Netralitas, Kali ini Kades dan Kasek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim Niat Kembali Laporkan Dugaan Pelanggaran Netralitas, Kali ini Kades dan Kasek

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 26 November 2020 23:27 WIB

Tim Hukum dan Advokasi Paslon Niat ketika lapor ke Bawaslu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Hukum dan Advokasi Paslon Nomor Urut 2, Fandi Akmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) kembali melayangkan surat laporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gresik, Kamis (26/11).

Ketua Tim Hukum dan Advokasi Paslon Niat, M. Irfan Choiri, mengatakan laporan yang dilayangkan pihaknya terkait dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa yang diduga melibatkan Kepala Desa Gedang Kulut Kecamatan Cerme, Ali Mas'ud dan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Petiken, Kecamatan Driyorejo, Sujati.

"Kami laporkan mereka berdua ke bawaslu lantaran kami memiliki bukti otentik berupa foto dan video bahwa dua orang tersebut, yakni Ali Mas'ud dan Sujati diduga terlibat kampanye paslon QA," ungkap Irfan Choiri usai lapor di kantor , Kamis (26/11/2020).

Untuk Kepala Desa Gedang Kulut, Ali Mas'ud, dilaporkan karena yang bersangkutan berpose dengan mengacungkan 1 jari saat menghadiri hajatan pernikahan salah seorang warga di Dusun Sawahan bersama dengan Cabup Moh. Qosim. Menurut Irfan, hal itu merupakan simbol ajakan memilih paslon nomor urut 1.

Sementara Kepala SDN 3 Petiken, Sujati diketahui menghadiri kampanye tatap muka paslon nomor urut 1 di Kota Baru Driyorejo (KBD). Dalam video yang dijadikan alat bukti, Irfan Choiri mengungkapkan bahwa Sujati bersama ratusan simpatisan QA mengampanyekan ajakan mencoblos nomor urut 1 dengan mengucap yel-yel sebagai jargon paslon.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video