Ada Urusan Partai, Dewi Gantikan Dhito ​Blusukan ke Kecamatan Kras | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Urusan Partai, Dewi Gantikan Dhito ​Blusukan ke Kecamatan Kras

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 26 November 2020 15:12 WIB

Calon Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat menyapa para pencinta sepeda onthel di Desa Purwodadi, Kecamatan Kras. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Kamis (26/11/2020), melakukan blusukan ke tiga desa di Kecamatan Kras. Dewi harus menggantikan Dhito (Calon Bupati Kediri) yang ada urusan partai, sehingga tidak bisa melakukan blusukan.

Desa pertama yang dikunjungi Dewi adalah Desa Mojosari. Di Desa Mojosari ini, Dewi disambut dengan antusias oleh ibu-ibu dan remaja putri anggota Komunitas Senam Desa Mojosari. Dari lokasi senam ini, Dewi harus berjalan kurang lebih 250 meter menuju lokasi budi daya ikan hias dan ikan konsumsi milik Mahmud, warga setempat.

Mahmud, Ketua Kelompok Pembudi Daya Ikan Cupang Sari menjelaskan bahwa sejak pandemi ini, permintaan ikan hias tetap stabil. Tapi untuk ikan konsumsi seperti lele, patin, dan gurame, harganya turun drastis. Seperti harga ikan patin, sebelum pandemi harga per kilogram bisa mencapai Rp 18-20 ribu, kini tinggal Rp 13 ribu/kg, bahkan ada yang hanya Rp 10 ribu/kg.

"Kami hanya minta ke Dewi (Calon Wakil Bupati Kediri), bila nanti terpilih pada tanggal 9 Desember, untuk memperhatikan nasib pembudi daya ikan konsumsi maupun ikan hias. Mungkin bisa mempermudah syarat pinjam ke bank," kata Mahmud, Kamis (26/11/2020).

Menanggapi keluhan pembudi daya ikan ini, Cawabup Dewi berjanji akan lebih memperhatikan nasib pembudi daya ikan hias maupun ikan konsumsi.

"Tadi selain mengeluhkan harga ikan konsumsi yang murah, mereka juga meminta agar pembudi daya bisa langsung menjual ke pasar, tidak harus melalui tengkulak," kata Dewi.

Usai acara di Desa Mojosari, Dewi bergeser ke Desa Butuh, masih di Kecamatan Kras, untuk mengadakan pertemuan dengan PAUD, TAPOS, TK, dan GTT se-Kecamatan Kras. Di sini Dewi juga mendapat keluhan dari para guru. Pada intinya, para guru ingin kesejahteraannya ditingkatkan.

Dari Desa Butuh, Dewi melanjutkan acara blusukan dengan menyapa para komunitas sepeda onthel dan ibu-ibu Muslimat di Desa Purwodadi, juga masih di Kecamatan Kras.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video