Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono Kukuhkan 95 Anggota Pramuka Garuda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono Kukuhkan 95 Anggota Pramuka Garuda

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rabu, 25 November 2020 22:20 WIB

SIMBOLIS: Pj. Bupati Hudiyono mengukuhkan anggota Pramuka Garuda, di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (25/11). foto: dinas kominfo sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 95 anggota Pramuka Garuda yang terdiri dari golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) , di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (25/11). Prosesi pengukuhan anggota Pramuka Garuda ini disaksikan oleh para orang tua masing-masing.

Diketahui, menjadi anggota Pramuka Garuda merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi anggota Pramuka. Sebab, tidak semua anggota siaga, penggalang, dan penegak bisa masuk sebagai anggota Pramuka Garuda.

Anggota Pramuka Garuda diberikan melalui Surat Keputusan Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Pramuka Garuda.

Secara kekhususan, Pramuka Garuda memiliki keterampilan umum dan kepramukaan, baik di lingkungan keluarga, gugus depan, dan masyarakat. Melebihi Pramuka pada umumnya sesuai dengan tingkatannya masing-masing, yang dinilai meelalui tim verifikasi Pramuka Garuda.

(PENGUKUHAN: Prosesi pengukuhan 95 anggota Pramuka Garuda Sidoarjo, Rabu (25/11))

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video