Inovasi Pendidikan di Lamongan, Sekolah Keliling Menuju Normal Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Inovasi Pendidikan di Lamongan, Sekolah Keliling Menuju Normal Baru

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 25 November 2020 15:52 WIB

Bupati Fadeli didampingi Ketua PGRI Lamongan Rahardjo. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com Kabupaten Lamongan memberikan inovasi untuk pendidikan di Kabupaten Lamongan, yakni mobil sekolah keliling. Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-75 dan , mobil sekolah keliling di-launching oleh Bupati Lamongan, Fadeli di Gedung Lamongan, Rabu (25/11/2020).

Inovasi tersebut memanfaatkan mobil pemberian Bupati Lamongan yang dilengkapi perangkat video dengan guru-guru yang siap memberikan pembelajaran. Diharapkan, inovasi tersebut mampu membantu pemerataan pembelajaran siswa di Lamongan.

Dalam sambutannya, Fadeli memberikan apresiasi terhadap inovasi yang telah dilakukan Lamongan. Menurutnya, sekolah tatap muka dianggap sangat penting, terlebih pada wilayah-wilayah terpencil yang kesulitan dalam akses internet.

“Sekolah keliling menuju normal baru ini merupakan inovasi hebat. melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah, terutama sekolah-sekolah yang sulit akses internetnya,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan pembelajaran tatap muka yang sudah diatur Kemendikbud RI untuk dilaksanakan awal tahun 2021, Fadeli mengungkapkan jika hal tersebut saat ini sedang dipersiapkan untuk dilaksanakan di Kabupaten Lamongan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video