Emak-Emak Kabupaten Mojokerto Kompak Merapat ke dr. Ikfina dan Gus Barra

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Selasa, 24 November 2020 21:59 WIB

Relawan Harimau, salah satu di antara kelompok relawan yang mendukung Ikbar. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Nomor Urut 1 Ikfina-Gus Barra (Ikbar) melakukan kampanye simpatik dengan menyapa dan bertatap muka di delapan desa wilayah Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/11/2020).

Kedelapan desa tersebut, yakni Desa Bejijong, Desa Jatipasar, Desa Jambuwok, Desa Domas, Desa Panggih, Desa Bicak, Desa Balongwono, dan Desa Kejagan. Kedatangan Ikbar di wilayah Kecamatan Trowulan disambut antusias oleh para emak-emak, dengan yel-yel "Coblos 1 Ikbar, Ikbar menang, Ikbar menang, Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur".

Di Kecamatan Trowulan, Ikbar mendapat dukungan dari emak-emak. Mereka memutuskan mendukung Ikfina dan Gus Barra karena program-program yang diusung dinilai pro rakyat. Di antaranya, pemberian intensif layak guru TPQ dan guru swasta, sekolah gratis, peningkatan infrastruktur tempat ibadah, pemberian Rp 15 juta bagi penerima bedah rumah, ADD Rp 600 juta per desa, program pesantren wirausaha mandiri, pembangunan ruang terbuka hijau, optimalisasi basnaz, menciptakan lapangan kerja, dan peningkatan kualitas hasil pertanian.

Siska (43), salah satu warga Trowulan mengatakan program-program yang disampaikan oleh dr. Ikfina dan Gus Barra sangat pro rakyat. Menurutnya, program-program Ikbar bisa mengurangi beban masyarakat di saat pandemi dan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Kami para emak-emak di setiap desa, telah melakukan koordinasi kuat dengan para emak-emak di wilayah lainnya, untuk mencoblos nomor 1 dr. Ikfina dan Gus Barra pada 9 Desember nanti. Kami anggap, program mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur, merupakan program yang pro rakyat Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Selama ini, sejumlah relawan juga bermunculan untuk mendukung Ikbar, di antaranya Relawan Harimau, Relawan Bekisar, Relawan Ababil, Relawan Bang Toyib, dan Para Baret Desa. Para relawan bertekad mengawal, mengamankan, serta ikut mencoblos nomor 1 Ikbar. (ris/zar)