​Peringati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Pemkot Kediri Gelar Musik Virtual

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 24 November 2020 19:37 WIB

Pagelaran Musik Virtual Kota Kediri dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur di Kediri Town Square. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mengambil tempat di Kediri Town Square, pagelaran musik virtual menyambut Hari Jadi Jawa Timur (Jatim) ke-75 diselenggarakan Bagian Pemerintahan Kota (Pemkot) Kediri dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat, Minggu (22/11/2020) siang.

Pertunjukkan berisi penampilan dan perfomance berbagai karya seni di bidang tari dan musik (modern dan tradisional) yang diikuti kalangan remaja tersebut juga disiarkan live via akun YouTube Harmoni TV dan Instagram (IG) @bagianpemerintahan_kotakediri.

Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Kediri mengatakan, pagelaran virtual ini untuk memberikan pesan kepada masyarakat, khususnya para remaja untuk terus semangat berkarya di tengah masa pandemi.

"Sesuai tema peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, yakni Semangat Nawa Bhakti Satya (NBS) untuk Jawa Timur maju, maka semangat untuk Jatim maju inilah yang perlu dijaga, jangan sampai situasi pandemi membuat kita terpuruk," ungkapnya.

Paulus menuturkan, torehan prestasi yang berhasil di raih Jawa Timur di tahun ini di antaranya Kinerja Tertinggi Pemerintahan Daerah atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2019 dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri.

"Tentunya memberikan motivasi bagi kami di daerah, yakni Pemerintah Kota Kediri mendukung terwujudnya Jatim CETTAR (CEPAT, EFEKTIF & EFISIEN, TANGGAP TRANSPARAN, AKUNTABEL, RESPONSIF) dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah guna memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Paulus menambahkan, berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah daerah, tahun 2020 Kota Kediri berhasil meraih penghargaan atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Skor 3,4198 dan Status Kinerja Sangat Tinggi Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri.

Perlu diketahui, pagelaran musik virtual menyambut Hari Jadi ke-75 Jawa Timur yang diselenggarakan Bagian Pemerintahan Kota (Pemkot) Kediri dapat diakses melalui link (https://youtu.be/fQdAhvjfg4s) YouTube Harmoni TV. (uji/zar)