Klaster Keluarga Sumbang Penambahan Covid-19 di Blitar, Muncul Kasus Reinfeksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klaster Keluarga Sumbang Penambahan Covid-19 di Blitar, Muncul Kasus Reinfeksi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 24 November 2020 19:15 WIB

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Covid-19 di Kabupaten Blitar semakin mudah menular. Hal ini setelah Satgas Penanganan Covid-19 menemukan beberapa klaster keluarga.

Data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar menyebutkan ada penambahan kasus yang cukup siginifikan setiap harinya. Penambahan kasus itu, paling banyak dari klaster keluarga. Di mana ketika ada satu anggota keluarga terinfeksi maka akan sangat mudah untuk menulari anggota keluarga lainnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, saat awal ditemukannya kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar, orang yang kontak erat dengan pasien positif belum tentu tertular. Banyak hasil swab dari kontak erat dinyatakan negatif. Namun sekarang, mereka yang berkontak erat hampir bisa dipastikan juga positif Covid-19.

"Kami menemukan beberapa klaster keluarga. Artinya, ketika ada satu anggota keluarga terpapar, anggota keluarga lainnya ikut terpapar," ujar Krisna, Selasa (24/11/20).

Selain klaster keluarga, Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar juga menemukan adanya pasien yang sebelumnya terkonfirmasi sembuh, ternyata terinfeksi lagi atau reinfeksi. Kasus reinfeksi ini dialami oleh seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Blitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video