Di Mata Pedagang Pasar, Cabup Arifin Sosok yang Merakyat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Mata Pedagang Pasar, Cabup Arifin Sosok yang Merakyat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 24 November 2020 15:17 WIB

Cabup Arifin saat berinteraksi dengan pedagang Pasar Pon Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pon Trenggalek, Karma Refianto mengatakan bahwa Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin merupakan sosok pemimpin muda, kreatif, dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Trenggalek.

"Cabup Arifin itu sosok pemimpin yang masih muda, penuh kreatif, dan bisa memajukan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat Trenggalek," ungkap Karma Refianto di sela-sela mendampingi Cabup Arifin keliling ke pasar basah Trenggalek, Selasa (24/11/2020).

Dikatakan oleh Antok, panggilan akrab dari Karma Refianto, bahwa selama ini hubungan Arifin dengan para pedagang Pasar Pon cukup baik. Menurutnya, Arifin sangat memperhatikan kehidupan para pedagang.

Ia lantas memberikan contoh perhatian yang pernah dilakukan oleh Arifin, yakni ketika terjadi peristiwa kebakaran Pasar Pon beberapa tahun yang lalu. Arifin dinilai begitu aktif mendengar keluh kesah sekaligus memberikan bantuan moril dan materiel pada para pedagang Pasar Pon.

Diceritakan oleh Antok, pascakebakaran Pasar Pon, kemudian Pemkab Trenggalek merelokasi pedagang Pasar Pon ke pasar basah, tujuannya agar para pedagang bisa melakukan aktivitas jual beli dan roda perekonomian di Trenggalek terus bergerak.

"Jadi setelah kami semua di relokasi di pasar basah, saat itu lapak yang dibangun tidak ada talangnya. Kemudian saya dengan teman pedagang ini urunan, lalu saya sampaikan hal itu sama Mas Ipin," kenangnya.

Masih menurut Antok, setelah dirinya menyampaikan pada Arifin tentang patungan dari pedagang untuk membuat talang, Antok tidak menyangka bahwa Arifin akan membantu dengan memberikan bantuan dana dari kocek pribadinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video