​Pasien Covid-19 Melonjak, Sekolah Tatap Muka Bagi Pelajar SMP di Trenggalek Ditutup Kembali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasien Covid-19 Melonjak, Sekolah Tatap Muka Bagi Pelajar SMP di Trenggalek Ditutup Kembali

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 23 November 2020 18:01 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Drs. Totok Rudijanto, M.M. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dalam seminggu terakhir ini, memaksa Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek menutup sementara belajar secara tatap muka bagi pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Trenggalek.

"Hal itu dilakukan dengan melihat perkembangan situasi Covid-19 sampai dengan sekarang ini tercatat lebih dari 600 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif di Kabupaten Trenggalek, sehingga kebijakan pembelajaran tatap muka kita keluarkan dengan mengacu pada surat daripada Gugus Tugas Kabupaten atau Satgas Kabupaten Nomor 360/92/4.406.029/2020 yang menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka sementara waktu ditutup mulai tanggal 23 November sampai ada kebijakan lebih lanjut," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Drs. Totok Rudijanto, M.M., ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/11/2020).

Disampaikan oleh Totok, dalam empat bulan terakhir sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga telah memberlakukan belajar secara tatap muka bagi pelajar tingkat SMP mulai tanggal 18 Agustus 2020 hingga 20 November 2020.

Dalam kurun waktu empat bulan tersebut, katanya, proses belajar secara tatap muka yang dibagi dengan metode daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) itu telah dilaksanakan oleh 80 sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Trenggalek.

Namun sesuai SKB empat menteri, lanjutnya, bahwa zona merah dan zona oranye dilarang untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka. "Sedangkan di Kabupaten Trenggalek, zona kita ini sudah masuk ke oranye, sehingga kita kembali melaksanakan pembelajaran secara daring kembali dari rumah," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video