Seguri Gelar Kontes Ikan Guppy | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seguri Gelar Kontes Ikan Guppy

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 22 November 2020 01:08 WIB

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafidz (pegang mik) dan Ketua Sentra Guppy Kediri, Yakup Bastian sebelum acara potong tumpeng. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seguri (Sentra Guppy Kediri) akan menggelar kontes Ikan Guppy tingkat lokal di Markhas Kuliner Simpang Lima, Jalan Raya Kediri - Pare Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (22/11). Sebelum acara digelar, terlebih dulu digelar acara doa bersama dan tumpengan, yang dihadiri oleh panitia dan Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafidz.

Berdasarkan catatan panitia, event yang bertajuk Local Guppy Contest 1 Sentra Guppy ini akan dihadiri para pencinta Guppy dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Tulungagung, Blitar, Malang, Trenggalek, Kediri. Tapi para pecinta ikan Guppy dari luar Jawa, juga ada yang mengirimkan ikan Guppy-nya untuk ikut lomba, termasuk para pecinta ikan Guppy dari kota-kota di Jawa Tengah.

Ikan Guppy atau Gupi adalah salah satu spesies air tawar yang paling populer di dunia. Karena mudahnya menyesuaikan diri dan beranak-pinak. Di banyak tempat di Indonesia, ikan yang punya nama ilmiah Poecilia Reticulata ini telah menjadi ikan liar yang memenuhi parit-parit dan selokan.

Ketua Seguri, Yakup Bastian, menjelaskan bahwa kontes ini akan memperebutkan Piala Seguri dan akan dipilih untuk juara 1, 2, 3, 4, dan 5. Kontes ini, lanjut Yakup, adalah kontes pertama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video