Jelang Coblosan, Waspadai Penipu Berkedok Pinjam KTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Coblosan, Waspadai Penipu Berkedok Pinjam KTP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 20 November 2020 22:39 WIB

Nur Rochmad Aghani, S.H., Koordinator Divisi Monitoring dan Advokasi KIPP Wilayah Kabupaten Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Koordinator Divisi Monitoring dan Advokasi KIPP (Komite Independent Pemantau Pemilu) Wilayah Kabupaten Trenggalek, Nur Rochmad Aghani, S.H. mengimbau agar masyarakat Trenggalek lebih berhati-hati dan tak mudah meminjamkan dokumen pribadi berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) kepada orang lain.

Menurut Ghani, sapaan akrabnya, belakangan ini marak tersiar kabar adanya oknum yang diduga berkeliling secara door to door ke rumah warga untuk meminjam KTP.

"KIPP berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati bilamana ada oknum yang meminta KTP atau fotokopi KTP dengan alasan yang tidak jelas," kata Ghani, Jumat (20/11).

Ghani mengatakan, KTP merupakan dokumen pribadi yang seharusnya dijaga kerahasiaannya dan tidak mudah begitu saja diberikan pada orang lain.

Karena itu, Ghani mewanti-wanti kepada masyarakat agar tidak mudah menyerahkan KTP pada orang lain. "Jangan-jangan nanti pinjam KTP digunakan untuk mengajukan kredit ke bank atau leasing, atau digunakan untuk perbuatan pidana seperti mencuri, lalu KTP-nya ditinggal untuk menghilangkan jejak," pesannya mengingatkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Berita Trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video