Jelang Hari Guru Nasional, Disdik Sumenep Gelar Festival Kesenian dan Budaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Hari Guru Nasional, Disdik Sumenep Gelar Festival Kesenian dan Budaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Jumat, 20 November 2020 20:27 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Carto, M.Si.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka yang jatuh pada 25 November mendatang, Dinas Pendidikan Sumenep akan mengadakan kegiatan berupa Festival Kesenian dan Budaya.

"Serta juga dalam rangka Hari Jadi Sumenep yang akan mengangkat tema, Peran Guru Melestarikan Budaya Leluhur Kabupaten Sumenep," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Carto, M.Si. pada BANGSAONLINE.com.

Pada Festival Kesenian dan Budaya kali ini, kata Carto, para guru harus membuat cerita atau menulis dua judul karangan tentang atau mengangkat budaya lokal di kecamatan itu sendiri atau di mana guru itu mengajar.

Untuk itu, nereka akan diberikan diklat atau pembelajaran berbasis budaya lokal. “Inilah yang harus kita berikan, yakni diklat atau pendidikan dan latihan kepada para guru. Dan karena ini adalah Hari Guru, maka gurulah yang harus berperan aktif. Dan tentunya akan berujung pada pembelajar pada murid itu sendiri,” terangnya.

Selain itu, para guru juga diminta menulis tentang pandemi yang terjadi di daerahnya masing-masing, namun menggunakan bahasa lokal, yakni bahasa Madura.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video