Tingkatkan Produktivitas Tanaman Porang, ​Petani Madiun Dapat Gerojokan Dana Rp 15 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Produktivitas Tanaman Porang, ​Petani Madiun Dapat Gerojokan Dana Rp 15 Miliar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Jumat, 20 November 2020 19:51 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin dalam kunjungannya ke Kabupaten Madiun. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tanaman memiliki prospek cukup menggembirakan karena nilai jualnya semakin tinggi. Ada 16 negara yang siap menerima umbi dari Indonesia, seperti China, Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Korea, Jepang, dan lain-lain.

Hingga Oktober 2020, sudah sekitar 19.800 ton umbi kering Indonesia diekspor ke negara-negara tersebut dengan nilai hampir 880 miliar rupiah. Ada 21 jenis produk dari , antara lain sebagai bahan pangan, farmasi (obat-obatan), suplemen, emulsion, tekstur, antiobesitas, dan antiaging.

Adapun untuk menggairahkan petani meningkatkan budi daya tanaman , pemerintah menggelontorkan bantuan kepada petani di Kabupaten Madiun senilai 15 miliar rupiah.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin dalam kunjungannya ke Kabupaten Madiun menyatakan berupaya meningkatkan anggaran pengembangan tanaman khususnya di Jawa Timur.

"Sehingga tanaman ini akan lebih ditingkatkan anggarannya nanti. Kalau hari ini Madiun menerima Rp 15 miliar, kabupaten/kota yang lain nanti akan menyusul. Agar supaya - ini memang menjadi tanaman primadona petani," katanya, Jumat (20/11/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video