Ketua DPRD Mojokerto Ajak Semua Pihak Selalu Disiplin Taati Protokol Kesehatan Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Aris
Rabu, 18 November 2020 13:12 WIB

Ayni Zuhro, S.E., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ayni Zuhro, S.E., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, mengimbau dan mengajak kepada semua pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Mojokerto, untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ayni Zuhro mengatakan, protokol kesehatan harus diterapkan di semua tempat, kegiatan, termasuk selama masa kampanye pilkada serentak 2020 ini.

"Dengan kesadaran tinggi dari semua pihak dan masyarakat untuk menerapan disiplin protap kesehatan Covid-19, akan dapat mencegah penularan Covid-19," ujarnya, Selasa (17/11).

Ia berharap pesta demokrasi lima tahunan yang digelar kali ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. Sampai saat ini, pemerintah bersama DPRD terus berusaha untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

"Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, memang terkadang perlu disiapkan sanksi. Prinsipnya, yang namanya sanksi, sifatnya untuk mengingatkan kepada masyarakat mengenai bahayanya Covid-19. Harapannya masyarakat lebih disiplin taat protap kesehatan saat di luar rumah," jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang nantinya hadir pada tanggal 9 Desember ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kita di Kabupaten Mojokerto masuk zona oranye, diharap bisa segera masuk zona kuning. Butuh kesadaran masyarakat yang mendukung penerapan protokol kesehatan di semua tempat dan semua kegiatan," jelasnya. (ris/rev)