​Gelar Sekolah Dai, Dompet Dhuafa Gandeng Pesantren Algebra IIBS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelar Sekolah Dai, Dompet Dhuafa Gandeng Pesantren Algebra IIBS

Editor: Tim
Rabu, 18 November 2020 11:10 WIB

KH Khariri Makmun dalam acara Sekolah Dai Indonesia. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dompet Dhuafa kolaborasi dengan Pesantren Algebra International Islamic Boarding School (IIBS) menyelenggarakan program Sekolah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan di pedalaman.

“Pembukaan acara Sekolah Indonesia dilaksanakan di Audotorium Masjid Harakatul Jannah, Ciawi, Bogor, pada Selasa,” kata KH Khariri Makmun, pengasuh Pesantren Algebra International Islamic Boarding School (IIBS) kepada bangsaonline.com, Rabu (18/11/2020)

Menurut dia, acara ini diikuti dua puluh lima peserta didik Sekolah . Mereka telah tiba di Jakarta sejak 16 November 2020 lalu.

“Peserta tersebut merupakan pilihan dari 33 provinsi di Indonesia yang akan menjalani pendidikan selama tiga minggu mendatang di Sekolah Indonesia,” katanya. Kegiatan ini bertempat di Pesantren Algebra IIBS yang berada di kawasan Masjid Agung Harakatul Jannah.

Kiai Khariri menjelaskan bahwa Sekolah didirikan untuk melahirkan dai yang mumpuni secara keilmuan dan menunjang nilai kemanusiaan. Di bawah naungan Corps Dompet Dhuafa (Cordofa), program Sekolah sudah terlaksana pada Oktober 2019 untuk angkatan pertama yang berlokasi di Depok.

“Pada tahun ini Sekolah memasuki angkatan kedua,” katanya.

Skema pendidikan dalam program ini berbasis kurikulum yang mencakup Aspek Agama, Personal Development, Model Pemberdayaan Ekonomi, dan Pengembangan Keahlian Sesuai Kebutuhan Masyarakat. Sejumlah fasilitas telah disiapkan berupa asrama, akomodasi, dan bebas dari pungutan biaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video