Tak Terima Diprotes MCW, Warga Pro Pembangunan Kolam Renang Njombok Juga Demo Balai Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Terima Diprotes MCW, Warga Pro Pembangunan Kolam Renang Njombok Juga Demo Balai Kota Batu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 17 November 2020 21:30 WIB

Warga pro pembangunan Kolam Renang Njombok saat mendatangi Balai Kota Among Tani.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sekitar 100 orang warga yang pro pembangunan Wisata Kolam Renang Njombok Desa Sumberejo Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (17/11/2020) siang mendatangi Balai Kota Among Tani (BAT) Kota Batu. Mereka tidak terima jika pembangunan Pemandian Air Njombok itu dihentikan.

Penghentian itu menyusul adanya protes dari Malang Corruption Watch (MCW) dan Aliansi Front Sumberejo yang mempermasalahkan pengerjaan proyek pembangunan Wisata Pemandian Air Njombok kepada Pemkot Batu.

Pembangunan yang dikerjakan tahun 2019 itu oleh MCW diduga telah mengakibatkan menurunnya debit air yang mengalir ke lahan pertanian warga desa setempat, dan melanggar aturan perundangan-undangan yang berlaku.

Mengetahui ada kelompok pro dan kontra, petugas dari kepolisian dan Satpol PP Kota Batu langsung mengajak mereka duduk satu meja di kantor perizinan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi bentrokan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTS PTK) Kota Batu Muji Dwi Leksono yang juga menjadi mediator pertemuan, berharap pertemuan tersebut dapat membuahkan hasil dan solusi terbaik dalam memecahkan masalah.

"Mari kita selesaikan permasalahan ini dengan kepala dingin, arif, dan bijaksana, serta melakukan protokol kesehatan Covid-19. Bila tidak mentaati peraturan, silakan untuk keluar," tegas Muji Dwi Leksono.

Raymond Tobing, juru bicara MCW yang mendapatkan giliran pertama mengatakan bahwa pembangunan obyek wisata pemandian di Desa Sumberejo itu telah merusak Sumber Mata Air Njombok.

"Pembangunan obyek wisata dilakukan tepat di atas Sumber Mata Air Njombok ini diduga kuat telah mengakibatkan menurunnya debit air yang mengalir ke lahan pertanian warga desa setempat dan melanggar aturan," jelas Raymond.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Demo Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video