Ketua TP PKK Harap Nasi Carub Bisa Jadi Kuliner Khas Madiun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 17 November 2020 19:52 WIB

Ketua TP PKK Kab. Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami coba mencicipi nasi carub salah satu peserta.

MADUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangkaian peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK-KKBPK-Kesehatan, TP PKK Kabupaten Madiun bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menggelar Festival Makanan Khas dan Olahan Hasil Peternakan 2020 yang diikuti oleh PKK di 15 kecamatan se-Kabupaten Madiun.

Festival yang diwarnai Lomba Inovasi Nasi Carub dengan memanfaatkan potensi lokal ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami, disaksikan Wakil Ketua Erni Hari Wuryanto, di Pendopo Ronggo Djoemeno, Selasa (17/11).

Dalam kesempatan itu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK melihat dari dekat nasi carub hasil inovasi PKK Kecamatan. Istri Bupati dan istri Wakil Bupati Madiun ini mendatangi semua stan dan mencicipi beberapa olahan makanan yang memang bervariasi dan tentunya sangat lezat rasanya. Begitu pun dewan juri terlihat penuh seksama melakukan penilaian. Dan akhirnya, PKK Kecamatan Balerejo keluar sebagai juara pertama dan mendapat piala serta peralatan masak.

Dalam sambutannya, Penta menjelaskan, saat ini semua daerah berlomba-lomba mengembangkan dan mempromosikan wisata. Karena itu, Kabupaten Madiun juga harus melakukan hal yang sama. Menurutnya, jika wisata maju, otomatis akan diikuti dampak positif lainnya seperti wisata kuliner. Untuk itu, ia berharap ke depannya kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal menciptakan makanan khas Kabupaten Madiun. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video