Jokowi Tak Kuat Hadapi Tekanan, Tapi Belum Pastikan Keluar dari PDIP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi Tak Kuat Hadapi Tekanan, Tapi Belum Pastikan Keluar dari PDIP

Rabu, 04 Februari 2015 22:25 WIB

foto: kompas

Presiden Joko Widodo mengeluh atas kinerja para menterinya yang duduk di Kabinet Kerja. Namun, dia mengaku dalam posisi sulit menyikapinya.

Pengakuan itu ia sampaikan kepada Ketua Umum DPP Gerindra Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto saat keduanya bertemu di Istana Bogor Kamis (29/1) pekan lalu.

Isi pertemuan tersebut disampaikan Ketua DPP Gerindra Arief Poyuono kepada wartawan di Gedung Juang, Menteng, Jakarta, Rabu (4/2). Arief menegaskan, Prabowo langsung yang menyampaikan itu kepadanya.

Saat itu jelas Arief, Prabowo membaca sinyal jika sudah tak tahan dengan tekanan yang didapatkannya. ingin keluar dari tekanan dan lebih mandiri.

"Namun, dalam kesempatan itu, tidak mengungkapkan apakah akan keluar partai PDIP atau mau bergabung dengan partai lain," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, juga menyampaikan bahwa dirinya sebenarnya lebih memilih pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak langsung atau lewat DPRD.

" mengungkapkan alasannya pilkada tidak langsung lebih efisien mengingat kondisi pemilu langsung yang belum matang. Ditambah lagi alokasi yang besar untuk pilkada langsung bisa dialokasikan untuk kepentingan rakyat lainnya. Walau tak mau permanen, tapi sayangkan Perppu Presiden SBY," kata Arief.

Sebelumnya, Arief juga menjelaskan, bahwa juga mengeluh soal kisruh Polri-KPK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: rmol.com

 

sumber : rmol.com

 Tag:   Jokowi megawati

Berita Terkait

Bangsaonline Video