Oong, Warga Pamekasan yang Terlantar di Medan, Sudah Kumpul Kembali Bersama Keluarga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Oong, Warga Pamekasan yang Terlantar di Medan, Sudah Kumpul Kembali Bersama Keluarga

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Minggu, 15 November 2020 19:26 WIB

Kondisi penyambutan Oong (duduk pakai sarung dan songkok) dari Medan di Balai Kelurahan Parteker, Pamekasan bersama Tim FRPB Pamekasan, Pemerintah Kecamatan, Relawan Surabaya dan Relawan Medan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Fathor Rasid atau Mono yang dikenal dengan sebutan Oong (62), sudah bisa berkumpul dengan keluarganya di Kelurahan Parteker, Pamekasan, Minggu (15/11/20). Sebelumnya, Oong ditemukan terlantar dan menempati area kuburan di Kota Medan, Sumatra Utara.

Oong yang sudah 40 tahun menghilang akhirnya bisa kembali pulang ke rumah orang tuanya di Kelurahan Parteker, Pamekasan setelah tim relawan (creator youtube) Medan, menyebar luaskan keadaan Oong melalui media massa seperti facebook dan youtube.

"Alhamdulillah, cepat diketahui tim Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), Tim RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia) Pamekasan yang bekerja sama dengan Relawan Surabaya dan Tim Relawan Medan langsung bertindak cepat untuk memulangkan pria bersaudara enam itu," ujar Koordinator FRPB Pamekasan, Budi Cahyono.

Ia mengatakan, begitu mendapat informasi mengenai adanya warga Pamekasan yang hidup terlantar, pihaknya berkoordinasi dengan Relawan Medan untuk menanyakan titik lokasi keberadaan Oong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video