Kisah Tim Khusus Pemakaman Covid-19, Gunakan APD Tiga Lapis Untuk Memandikan Jenazah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kisah Tim Khusus Pemakaman Covid-19, Gunakan APD Tiga Lapis Untuk Memandikan Jenazah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sabtu, 14 November 2020 11:24 WIB

Ilustrasi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 tak hanya mengancam petugas medis. Akan tetapi, petugas kebersihan dan juga penjaga kamar mayat hingga Tim Khusus Pemakaman Covid-19 yang telah dibentuk semenjak adanya virus tersebut, juga rentan tertular.

Di Lamongan, Tim Khusus Pemakaman Jenazah Covid-19 terdiri dari 6 orang. Mereka bertugas mulai dari memandikan jenazah, memasukan jenazah ke dalam peti, sopir ambulans, hingga memasukan jenazah ke dalam liang lahat.

Enam orang tersebut adalah Bambang Angsal Eko, Iin Afatus Sa’adah, Elvin Tinoko, Suwono, Didik Hermawan, dan satu sopir ambulans pada saat jaga. Mereka sudah memiliki plot tugas masing-masing. Iin Afatus Sa’adah dan Bambang Angsal Eko, misalnya, keduanya sehari-hari bertugas menjaga kamar mayat RSUD Soegiri Lamongan.

Sebagai Tim Khusus Pemakaman Jenazah Covid-19, keduanya juga bertugas memandikan jenazah positif Covid-19. Dalam menjalankan tugasnya, mereka melengkapi diri dengan APD.

"Kalau setiap hari, saya dan Bambang Angsal Eko yang berjaga di kamar jenazah ini mas. Sedangkan Tim Khusus Pemakaman yang lainnya baru dipanggil kalau dibutuhkan," ucap Iin Afatus Sa’adah

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Covid Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video