Peringati Hari Pahlawan di Masa Pandemi, 300 Siswa Bakal Ikuti Heroic Track Virtual | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Pahlawan di Masa Pandemi, 300 Siswa Bakal Ikuti Heroic Track Virtual

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Nisa
Jumat, 13 November 2020 23:49 WIB

Museum HOS Tjokroaminoto.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tetap berupaya menyajikan kegiatan sebagai bagian dalam rangka memperingati 2020. Nah, salah satu agenda kegiatan itu adalah Tur Online Museum serta Wisata Kepahlawanan atau Heroic Track.

Kepala Bagian Humas, Febriadhitya Prajatara mengatakan, Tur Online Museum dan Heroic Track merupakan agenda kegiatan yang memperkenalkan beberapa obyek wisata bersejarah di Kota Surabaya. Dengan menggunakan aplikasi online, selama kegiatan berlangsung peserta dipandu oleh guide lokal serta narasumber ahli sejarah.

"Jadi saat kegiatan berlangsung, para peserta dapat menyampaikan pertanyaan dan akan ditanggapi oleh guide maupun narasumber," katanya, Jum'at (13/11).

Menurutnya, rangkaian kegiatan memperingati ini bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang memiliki nilai kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya para pelajar Surabaya. Selain itu pula untuk menambah ilmu dan wawasan mengenai obyek wisata kepahlawanan.

Juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda atau pelajar. Untuk pelaksanaan kegiatan Tur Online Museum berlangsung pada 14 dan 15 November 2020 dengan mengambil tema "Heroisme Pahlawan Surabaya".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video