​Divisi Humas Polri Gelar Pelatihan Tim Peliputan Tanggap Bencana Bagi Wartawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Divisi Humas Polri Gelar Pelatihan Tim Peliputan Tanggap Bencana Bagi Wartawan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Anatasia Novarina
Jumat, 13 November 2020 16:43 WIB

Kadiv Humas Polri buka kegiatan pelatihan peliputan tanggap bencana bagi wartawan. (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Divisi Humas menggelar workshop digital pelatihan peliputan tanggap bencana bagi personel Humas dan wartawan di Mako Polairud Barhakam , Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (13/11/2020).

Kadiv Humas , Irjen Argo Yuwono menyampaikan, pelatihan ini bekerja sama dengan Polisi Air dan Udara (Polairud) untuk menyinergikan media dan Humas dalam melakukan peliputan di saat bencana, sekaligus meningkatkan kemampuan peliputan tanggap bencana personel Divhumas dan awak media untuk menghadapi musim penghujan.

"Intinya bahwa kita akan membuat sinergitas kerja sama antara humas, polair, dan media. Jadi intinya kita mengajak dengan situasi tanggap bencana ini kita ada suatu pelatihan agar ada satu ritme atau irama antara media dengan humas di lapangan. Jadi bisa sama-sama bekerja berjalan," kata Argo di Makopolairud.

Dengan adanya pelatihan ini, Humas dan media diharapkan mampu mengabarkan secara realtime kepada masyarakat kondisi bencana di lapangan tanpa mengganggu proses evakuasi yang dilakukan oleh tim SAR dan personel lainnya.

Selain itu, sambung Argo, anggota dan awak media yang bertugas melakukan peliputan bencana lebih memahami situasi bertugas sehingga mengurangi terjadinya risiko yang lebih besar. Pelatihan ini diberikan langsung oleh instruktur ahli dari personel Polairud Barhakam .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polri Jurnalis

Berita Terkait

Bangsaonline Video