Berkat Rumah Baca Lentera Wilis, Anak-anak Pedesaan di Lereng Wilis Bisa Belajar Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkat Rumah Baca Lentera Wilis, Anak-anak Pedesaan di Lereng Wilis Bisa Belajar Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 13 November 2020 10:42 WIB

Saat proses belajar mengajar di Rumah Baca Lentera Wilis, Desa Joho, Kecamatan Semen. (foto: Kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peduli akan pentingnya pendidikan usia dini, sekelompok mahasiswa, dan pelajar di Kabupaten Kediri mendirikan rumah literasi gratis. Selain diberikan pendampingan belajar, anak-anak desa ini juga diperbolehkan membaca buku sepuasnya untuk menambah pengetahuan.

Rumah literasi gratis ini diberi nama Rumah Baca Lentera Wilis. Lembaga yang berada di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ini, berfokus pada peningkatan minat belajar dan baca anak-anak pedesaan di lereng Gunung Wilis.

"Kebanyakan warga sini berprofesi sebagai petani dan buruh tani, sehingga kurang memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Untuk itu kami mencoba untuk mendirikan rumah baca ini," ujar Putri, salah satu relawan.

Berdiri sejak 3 tahun lalu, rumah literasi ini telah membantu lebih dari 30 anak desa mendapatkan pendampingan palajaran. Selain diajarkan pelajaran formal, di tempat ini para siswa juga dapat membaca buku sepuasnya untuk menambah pengetahuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video