Satu Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Wonodadi Tiadakan Pelayanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Wonodadi Tiadakan Pelayanan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 12 November 2020 16:17 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puskesmas Wonodadi menambah daftar panjang puskesmas di Kabupaten Blitar yang terpaksa meniadakan pelayanannya karena ada pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani membenarkan penutupan pelayanan sementara di puskesmas yang terletak di Kabupaten Blitar bagian barat tersebut.

Menurutnya, penutupan dilakukan setelah ada satu pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan dilakukan mulai Kamis 12 November dan akan aktif kembali pada Senin 16 November 2020.

"Iya benar, Puskesmas Wonodadi ditutup karena ada satu staf yang positif. Datanya kami terima kemarin sore. Sehingga hari ini diputuskan untuk dilakukan penutupan pelayanan untuk dilakukan sterilisasi," ujar Kuspardani, Kamis (12/11/2020).

Kuspardani mengatakan, pegawai yang positif tersebut memiliki riwayat baru kembali dari luar kota. Ia kemudian melakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Karena hasilnya reaktif ia kemudian melakukan tes swab dan hasilnya positif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video