Kasus Covid-19 Naik Turun, Rencana Sekolah Tatap Muka di Kota Blitar Masih Tarik Ulur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Covid-19 Naik Turun, Rencana Sekolah Tatap Muka di Kota Blitar Masih Tarik Ulur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 12 November 2020 12:25 WIB

Priyo Suhartono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kota Blitar kembali turun ke zona kuning penyebaran Covid-19 setelah sepekan naik ke zona oranye. Kembalinya Kota Blitar ke zona kuning terhitung sejak 10 November lalu.

Dengan turunnya status ini, Pemerintah Kota Blitar kembali mempertimbangkan rencana sekolah tatap muka. Rencana sekolah tatap muka ini sebenarnya telah diwacanakan sejak lama oleh Pemkot Blitar. Namun karena pada 3 November lalu status Kota Blitar naik ke zona oranye, rencana ini urung direalisasikan.

"Kemarin sempat batal karena setelah kami rencanakan untuk memulai pembelajaran tatap muka di awal November, ternyata status Kota Blitar naik lagi ke zona oranye. Nah ini kita kembali lagi ke zona kuning. Untuk itu hari Senin (16/11) atau Selasa (17/11) untuk membahas kelanjutan rencana sekolah tatap muka yang sempat batal kemarin. Tentunya bersama dengan Gugus Tugas dan OPD terkait," kata Priyo Suhartono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar yang juga menjabat sebagai Kepala Dishub Kota Blitar, Kamis (12/11/2020).

Ia menambahkan, persiapan sekolah tatap muka sebenarnya telah dilakukan jauh-jauh hari. Mayoritas lembaga sekolah telah menyiapkan sarana prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan sekolah tatap muka di masa pandemi. Namun, pihaknya baru bisa memastikan jadwal sekolah tatap muka setelah ada hasil dari rapat yang akan dilaksanakan minggu depan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video