​PKS Jatim Gelar Tapak Tilas Hari Pahlawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PKS Jatim Gelar Tapak Tilas Hari Pahlawan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 11 November 2020 17:29 WIB

Memperingati Hari Pahlawan, DPW PKS Jatim menggelar tapak tilas ke sejumlah tempat bersejarah di Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menyelenggarakan Peringatan 2020 dengan berbagai kegiatan. Antara lain Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, serta Tapak Tilas ke tempat-tempat bersejarah di seputar Peristiwa 10 November 1945.

Pada saat Upacara Bendera, Ketua Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan amanat untuk selalu mengenang dan meneladani para pahlawan, termasuk para ulama.

"Di Jawa Timur, kita mengenal banyak pahlawan nasional. K.H. Hasyim Asy'ari, K.H. Wahid Hasyim, K.H. Wahab Chasbullah, K.H. As'ad Syamsul Arifin, Bung Karno, Bung Tomo, W.R. Supratman, H.O.S. Tjokroaminoto, dan banyak lainnya. Semangat dan perjuangan mereka harus kita lanjutkan. Menjadikan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," ujar Irwan, Rabu (11/11/2020).

Saat Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November di kawasan Mayjen Sungkono, Irwan berterima kasih kepada Rachmad, putra seorang pahlawan yang dimakamkan, yang turut serta dalam tabur bunga.

"Sampaikan kepada keluarga, terima kasih kami yang tak terhingga atas pengorbanan almarhum mengangkat senjata dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," ujar Anggota DPRD Jatim 2009-2019 ini seraya mengajak hadirin mendoakan almarhum.

"Di TMP 10 November ini banyak nisan yang bertuliskan Pahlawan Tak Dikenal. Mari kita doakan bersama. Mereka gugur agar kita semua bisa menghirup udara kemerdekaan. Meskipun tak dikenal di bumi, Insya Allah mereka syahid dan dikenal oleh penghuni langit," kata Irwan kepada para pengurus DPW PKS yang turut serta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video