BHS-Taufiq Tegaskan Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Veteran Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BHS-Taufiq Tegaskan Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Veteran Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Selasa, 10 November 2020 23:51 WIB

?TABUR BUNGA: BHS-Taufiq bersama veteran berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo, Selasa (10/11). foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kesejahteraan para veteran menjadi perhatian Paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono-M Taufiqulbar (BHS-Taufiq). Paslon nomor 1 ini berkomitmen bakal terus memperjuangkan kesejahteraan para veteran di Sidoarjo.

Penegasan itu disampaikan BHS-Taufiq saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo, dalam rangka memperingati 10 November, Selasa (10/11).

"Kami akan terus perjuangkan hak-hak para veteran yang sudah diatur di Undang-Undang. Di antaranya soal tunjangan veteran (Tuvet). Dan alhamdulillah kini tinggal 25 persen," cetus BHS didampingi Cawabup M Taufiqulbar.

BHS mengaku soal Tuvet, sudah berupaya membantu para veteran di Sidoarjo pada saat Tuvet yang pertama, dan pada saat kenaikan Tuvet 50 persen. "Waktu itu saya langsung menelpon pak Mensesneg dan akhirnya direalisasi oleh pak Presiden Jokowi," ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Untuk para veteran di Sidoarjo yang belum mendapatkan hak-haknya hinggi kini, BHS berharap bisa segera direalisasi oleh pemerintah. BHS menyatakan bakal melaporkan hal ini ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto agar hak-hak veteran tersebut bisa direalisasikan.

Selain soal Tuvet, mantan anggota DPR RI ini menyatakan bakal memperjuangkan terkait kondisi lahan TMP Sidoarjo yang sudah nyaris penuh. "Total pahlawan (veteran) yang masih sehat ada 1.300 orang, tapi kapasitas makam hanya tinggal 300 sampai 400. Tentu ke depan ini harus kita pikirkan," tandas BHS

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video