​Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Sesuai Keahlian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Sesuai Keahlian

Editor: MMA
Selasa, 10 November 2020 16:53 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan pucuk tumpeng kepada janda pahlawan dalam Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (10/11). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perayaan tahun ini dimaknai Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa sebagai momen untuk meningkatkan kontribusi dan dedikasi terhadap bangsa dan negara. Gubernur perempuan pertama Jatim ini pun mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk bisa menjadi pahlawan di lingkungannya sesuai dengan keahliannya masing-masing.

"Kita bisa menjadi pahlawan di lingkungan kita masing-masing, melakukan yang terbaik, penuh dedikasi dan pengabdian dan darma bakti untuk pertiwi," ungkap Gubernur kepada awak media seusai Upacara Peringatan Nasional di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (10/11).

Sejalan dengan tema kepahlawanan yang diusung tahun ini yaitu ‘Pahlawan Sepanjang Masa’, Gubernur mengingatkan bahwa tugas utama bangsa Indonesia saat ini melawan kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan. Tak hanya itu, membangun persatuan dan persaudaraan yang kuat di tengah pandemi menjadi satu bentuk perjuangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jika seluruh ikhtiar yang bisa mensinergikan seluruh kekuatan, persatuan dan persaudaraan kita hari ini, diingatkan kembali di momen 10 November hari ini, maka kita bisa menjadi pahlawan di sektor kita masing-masing,” tutur Gubernur .

Sebagai pimpinan tertinggi di Jawa Timur, Gubernru mengajak seluruh masyarakat agar terjalin gotong royong dengan bahu membahu. Gubernur mengajak semua pihak untuk bekerja sama secara ikhlas dan penuh totalitas untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video