Aksi Selamatkan Polres Blitar Digelar, Massa Gelar Unjuk Rasa dan Kenduri Tuntut Kapolres Mundur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksi Selamatkan Polres Blitar Digelar, Massa Gelar Unjuk Rasa dan Kenduri Tuntut Kapolres Mundur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 10 November 2020 15:05 WIB

Massa menggelar kenduri dan tumpengan untuk mendoakan agar era kepemimpinan Kapolres AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya segera berakhir.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi unjuk rasa dan kenduri massal digelar di depan Mapolres Blitar, Selasa (10/11/2020). Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Blitar itu menuntut agar Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo mengundurkan diri dari jabatannya.

Unjuk rasa diawali dengan orasi di depan gerbang Mapolres Blitar. Setelah berorasi dan menyampaikan tuntutan, mereka kemudian menggelar kenduri dan tumpengan untuk mendoakan agar era kepemimpinan Kapolres AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya segera berganti.

Totok Siswanto, Koordinator Aksi, mengatakan pihaknya sebagai masyarakat asli Blitar merasa kecewa dengan kepemimpinan Ahmad Fanani selama menjadi kapolres. Pasalnya, terhitung kurang lebih delapan bulan dia menjabat, sudah sebanyak tiga kali Propam dari Mabes maupun Polda turun untuk melakukan pengawasan. Itu artinya, kondisi internal kepolisian sedang tidak baik-baik saja.

"Kami cinta dan peduli dengan instansi kepolisian. Kami menilai ada oknum yang itu adalah kapolresnya sendiri tidak mengayomi, melindungi, dan melayani. Ini sudah banyak dirasakan masyarakat Kabupaten Blitar. Untuk itu, aksi ini digelar untuk menyelamatkan ," ujar Totok.

Selain itu, kata dia sejak bulan April sampai dengan September 2020 marak adanya pertambangan ilegal yang menggunakan alat berat dan perjudian, namun tidak ada tindakan yang tegas sehingga terkesan adanya pembiaran.

"Pertambangan semakin marak, apalagi mereka banyak yang menggunakan alat berat," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video